Saat Ini, Redknapp Tak Tertarik Latih Inggris

Pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Harry Redknapp tidak terlalu memikirkan kemungkinan dirinya menggantikan Fabio Capello sebagai manajer tim nasional Inggris usai Piala Eropa 2012.

Sebagai pelatih tersenior Inggris, Redknapp difavoritkan menggantikan Capello yang akan mengundurkan diri usai Piala Eropa 2012 setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Redknapp mengaku enggan membicarakan kemungkinan melatih timnas Inggris. Manajer 64 tahun tersebut menegaskan, saat ini dirinya tidak tertarik menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Saya tidak tertarik. Saya punya pekerjaan di sini. Saya harus melakukan tugas saya di sini. Itu yang akan saya lakukan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim, semuanya bisa terjadi," ujar Redknapp seperti dilansir ESPN Soccernet.

"Saya tidak pernah memikirkan masa depan. Saya seorang yang tidak pernah memikirkan tahun depan atau dua tahun ke depan. Saya hanya perlu fokus ke Tottenham. Yang ada di pikiran saya saat ini adalah kembali ke Liga Champions," katanya.

Mayoritas manajer asal Inggris di Premier League menuntut FA untuk kembali menggunakan pelatih lokal usai Piala Eropa 2012. Salah satu kritikan diutarakan manajer West Ham United, Sam Allardyce.

"FA punya obsesi dengan pelatih asing, dan saya pikir anggapan kalau mereka lebih bagus dari pelatih lokal, harus dibuang jauh-jauh. Seorang manajer seperti saya, melatih timnas adalah karier tertinggi," tutur Allardyce. (art)

Harry Redknapp Telan Kekalahan Memalukan dengan Yordania
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016