Neymar Pemain Terbaik Amerika Selatan

Daniel Alves berduel dengan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVAnews – Striker Santos, Neymar terpilih sebagai pemain terbaik Amerika Selatan versi harian Uruguay, El Pais’. Ini tak lepas dari penampilan gemilang pemain 19 tahun ini sepanjang tahun 2011.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Seperti dikutip Goal, Neymar unggul mutlak dalam pemilihan yang diikuti oleh 247 wartawan di Amerika Selatan. Dia mendapatkan 130 suara, unggul jauh posisi kedua yang diraih striker Universidad de Chile, Eduardo Vargas. Vargas yang baru saja resmi menjadi pemain Napoli hanya mendapat 60 suara.

Perolehan suara Neymar ini mencatat rekor tersendiri, mengalahkan rekor 109 suara milik Juan Sebastian Veron pada 2009.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Rekan setim Neymar, Ganso menempati posisi ketiga dalam penghargaan ini. Sedangkan posisi empat ditempati oleh gelandang Uruguay dan Tijuana, Egidio Arevalo Rios.

Neymar bisa terpilih karena penampilan gemilangnya bersama klub dan negaranya. Dia menjuarai Copa Libertadores dan Paulista (Liga Brasil) bersama Santos. Dia juga mengantarkan klubnya ke final Piala Dunia Antarklub sebelum dikalahkan Barcelona.

Pelatih Brasil Waspadai Potensi Bahaya Paraguay

Di tim nasional, Neymar mengantarkan Brasil U-20 menjuarai South American Under 20 Championship dengan mencetak 9 gol dalam turnamen itu.

Sementara itu, Pelatih Terbaik diraih oleh pelatih Uruguay, Oscar Tabarez. Hasil ini tak lepas dari kesuksesannya membawa Uruguay menjuarai Copa America 2011. Tabarez mengalahkan pelatih Universidad de Chile, Jorge Sampaoli yang meraih gelar domestik dan Copa Sudamericana.

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016