Timnas Argentina Bidik Pep Guardiola

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAnews - Presiden Asosiasi Sepakbola (FA) Argentina, Julio Grondona punya mimpi mendatangkan Josep Guardiola untuk menangani timnas Argentina. Tangan dingin Guardiola diharapkan dapat menghapus kutukan yang dialami Lionel Messi saat berkostum Argentina.

Kemampuan Guardiola tak diragukan lagi. Pelatih 40 tahun ini telah mengoleksi banyak gelar sejak membesut Barcelona pada 2008 silam. Total 13 trofi telah dipersembahkan Guardiola untuk klub Catalunya itu, termasuk tiga gelar La Liga dan dua trofi Champions League.

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

Terakhir, kualitas seorang Guardiola juga dibuktikan dengan penghargaan sebagai pelatih terbaik dunia 2011. Argentina sendiri telah dua kali mengganti pelatih sejak Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan. Diego Maradona digantikan Sergio Batista yang kemudian digusur Alejandro Sabella pada musim panas lalu.

"Jika FA Argentina mungkin secara finansial, Guardiola akan menjadi pelatih timnas. Akan menjadi sebuah mimpi untuk mengangkat dia sebagai pelatih," kata Grondona kepada Ona FM.

Grondona tampaknya sangat yakin kehadiran Guardiola akan mampu menghapus mimpi buruk seorang Lionel Messi di timnas Argentina. Selama ini Messi selalu menuai kritikan karena dianggap gagal menjadikan Argentina layaknya Barcelona.

"Akan menjadi sangat penting jika Messi memenangkan Piala Dunia dengan Argentina," pungkas Grondona. (irb)

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016