Brisbane Roar 100 Persen Milik Bakrie Group

Brisbane Roar menjuarai Liga Australia
Sumber :
  • couriermail.com.au

VIVAbola - Bakrie Group resmi melengkapi 100 persen kepemilikan Brisbane Roar FC. Sebelumnya, pada September 2011, Bakrie Group baru memiliki 70 persen saham klub yang berlaga di kompetisi Hyundai A-League, Australia, tersebut.

“Bakrie Group melihat potensi besar di Hyundai A-League sebagai salah satu kompetisi klub profesional papan atas di Asia. Harapannya, kami ingin Brisbane Roar berada di garis depan dalam perkembangan ini,” ujar Presiden Pelita Jaya Cronus, Aga Bakrie, seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Australia (FFA), Senin 6 Februari 2012.

“Yang terbaik dari Bakrie Group adalah dipenuhi orang-orang memiliki gairah sepakbola yang memberi suntikan ide-ide baru dan wawasan kepada kompetisi sepakbola nasional. Kami senang investasi di klub dengan para pemain hebat, pelatih hebat dan didukung para staf, serta suporter yang selalu bersemangat,” papar putra sulung Nirwan Bakrie, pemilik klub Pelita Jaya, ini.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Adika Nuraga Bakrie ini mengungkapkan ambisi mempertahankan Brisbane Roar sebagai klub terbaik di Australia. Tak hanya di kancah domestik, Bakrie Group juga bertekad untuk nmenggiring kesuksesan klub yang bermarkas di Suncorp Stadium itu ke pentas Asia.

“Atas nama Bakrie Group, saya berterima kasih kepada FFA untuk bekerja keras menyelesaikan transaksi ini. Penghargaan kami untuk para pemain, pelatih dan staf atas profesionalisme selama proses transfer ini. Tentunya, kepada semua fans yang begitu setia dan berkomitmen kepada klub,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Hyundai A-League, Lyall Gorman menyambut antusias kerja sama dengan Bakrie Group yang sudah melebarkan sayap di Asia, Eropa, bahkan Amerika Selatan.

“Ini merupakan langkah signifikan bagi Hyundai A-League, di mana Brisbane Roar menjadi klub profesional Australia pertama dengan pemilik dari Asia. Kita bisa melihat kesempatan menarik di masa mendatang bagi Roar dan sepakbola Australia, bersama dengan Bakrie Group yang sudah meluaskan investasi di Asia, Eropa, Amerika Selatan dan saat ini Australia,” tegasnya. (one)

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024