Montella Pahami Situasi Capello

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Pelatih Catania, Vincenzo Montella, mengaku kaget dengan keputusan Fabio Capello mengundurkan diri dari jabatan manajer Timnas Inggris. Meski demikian, Montella dapat memahami perasaan Capello yang tak suka otoritasnya diganggu FA.

Capello mundur setelah FA mencopot ban kapten timnas dari tangan John Terry. Sang pelatih menolak hal tersebut lantaran bek senior Chelsea itu belum dinyatakan bersalah atas tuduhan rasisme. Sidang Terry baru akan bergulir pada bulan Juli mendatang.

"Pengunduran diri itu memang mengejutkan. Tapi, jika melihat motivasinya, saya pikir itu adalah pilihan yang dapat diterima. Sebab, Capello merasa legitimasi dan otoritasnya sebagai pelatih sudah diambil oleh FA," kata Montella seperti dikutip Football Italia.

"Dia mungkin sudah tidak lagi merasa satu hati dengan FA. Jadi, dalam kasus ini dia telah membuat keputusan yang benar," ucap Montella yang pernah dilatih Capello di AS Roma.

Capello mengutarakan keputusan pengunduran dirinya saat pertemuan dengan Presiden FA David Bernstein, serta Sekjen Alex Horne, di Stadion Wembley, London pada Rabu kemarin waktu setempat. Bernstein menilai bahwa pengunduran diri pelatih 65 tahun itu sudah tepat dan dewan pimpinan FA sepakat menerimanya.

Setelah Capello mundur, kini nama Harry Redknapp ramai diberitakan sebagai calon suksesor Don Fabio. Redknapp saat ini masih aktif sebagai manajer Tottenham Hotspur dan sukses mengantar Gareth Bale dan kawan-kawan ke peringkat 3 klasemen sementara Premier League.

Selain Redknapp, nama-nama lain yang menjadi kandidat adalah Roy Hodgson, Alan Pardew, dan Stuart Pearce.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016