Jawaban Redknapp Soal Isu Melatih Inggris

Pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Sejak Fabio Capello mengundurkan diri, Harry Redknapp terus digadang-gadang sebagai calon kuat manajer Timnas Inggris yang baru. Terkait hal ini, manajer Tottenham Hotspur itu mengaku belum mau memikirkannya.

Capello resmi mengundurkan diri pada Rabu (8/2/2012) malam waktu setempat. Ia mundur karena FA mencopot ban kapten timnas dari tangan John Terry, yang sedang tersandung kasus rasisme.

Don Fabio kesal karena ia tidak diikutsertakan dalam rapat FA ketika mengambil keputusan tersebut. Ia juga kecewa karena Terry sebenarnya belum dinyatakan bersalah oleh pihak pengadilan. Sidang Terry sendiri baru bergulir pada bulan Juli mendatang.

Setelah Capello mundur, nama Redknapp langsung menjadi favorit sebagai suksesor. Pelatih kawakan Inggris itu juga mendapat dukungan kuat dari para punggawa Tiga Singa, macam Wayne Rooney dan Rio Ferdinand.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang pekerjaan melatih Timnas Inggris," kata Redknapp seperti dikutip dari BBC, Jumat 10 Februari 2012.
 
"Saya bahkan tidak memikirkannya. Saya punya pertandingan besar hari Sabtu bersama Tottenham Hotspur dan itu adalah fokus saya," ucapnya.

Tugas Capello untuk sementara akan dipegang Stuart Pearce. Pelatih timnas U-21 Inggris ini akan memimpin The Three Lions saat melakoni laga persahabatan melawan timnas Belanda pada 29 Februari 2012.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016