Jelang Lawan Milan, Arsenal Dikritik Bergkamp

Dennis Bergkamp
Sumber :
  • sport.pl

VIVAbola - Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp mengkritisi mantan klubnya sendiri jelang duel babak 16 besar Liga Champions melawan AC Milan di San Siro, Kamis, 16 Februari 2012, dini hari waktu Indonesia.

Bergkamp membela The Gunners, julukan Arsenal, sejak 1995 hingga 2006. Sejumlah prestasi ditorehkannya pada periode itu termasuk tiga trofi Premier League pada musim 1997, 2002 dan 2004.

Sayang, selepas kepergian pemain asal Belanda tersebut Arsenal diketahui belum pernah lagi mengangkat trofi di semua ajang.

Menyimak fakta cukup miris itu, Bergkamp tertarik berkomentar sekaligus memberikan masukan kepada tim asal London Utara tersebut. Menurutnya, Arsenal saat ini tidak punya karakter serta permainannya mudah ditebak, jauh berbeda dengan di era-nya dulu.

"Saya merasa ada banyak pemain dengan gaya yang sama pada saat ini," katanya kepada Telegraph, Rabu, 15 Februari 2012. "Arsenal perlu yang lebih beragam."

"Mereka membutuhkan pemain yang memiliki karakter kuat dan mampu membuat perbedaan dalam hal mencetak gol. Yang ada sekarang masih belum cukup. Dulu Arsenal punya pemain seperti Ray Parlour, Fredrik Ljungberg dan Robert Pires" lanjutnya.

Laga terakhir Bergkamp bersama 'Meriam London' adalah partai final Champions League 2006 kontra Barcelona. Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Blaugrana, pria yang mengidap aerophobia (takut naik pesawat) itu hanya duduk di bangku cadangan. (eh)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016