Pele Kritik Timnas Brasil

Neymar dan Ganso mengenakan seragam anyar timnas Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes

VIVAbola – Legenda sepak bola Brasil, Pele menilai Brasil beruntung memiliki Neymar dan Ganso yang memiliki inspirasi untuk meraih kemenangan. Namun, ia berharap Brasil bertanding sebagai satu kesatuan bukan hanya mengandalkan satu atau dua individu.

“Ada banyak tekanan terhadap mereka (Neymar dan Ganso) karena mereka adalah bintang saat ini. Namun ini bukan hanya mengenai individu. Hal yang paling penting adalah tim bermain sebagai satu kesatuan,” tutur Pele pada FIFA.com.

“Brasil selalu memiliki pemain-pemain hebat, baik di negara sendiri maupun di luar, namun kami butuh untuk menyatukan semua bakat itu bersama-sama dan menggabungkannya dalam satu tim. Dan kami masih punya waktu untuk itu,” tambahnya.

Pele lalu mencontohkan Brasil di masa lalu. Mereka memiliki banyak pemain bintang namun tetap bisa bersatu.

“Brasil memiliki banyak pemain besar di Piala Dunia saya pada 1970: orang-orang menyukai Rivelino, Tostao, dan Pele. Namun kami sangat terorganisir dan bekerja keras sebagai pemain. Itu merupakan kesatuan yang sangat kuat dan saya rasa itulah kuncinya,” kata Pele.

Sementara itu Pele menilai pelatih saat ini, Mano Menezes bisa kembali mengembalikan kejayaan Tim Samba. Pele yakin Menezes bisa membawa Brasil berprestasi di Piala Dunia 2014 jika para fans, media, dan Federasi Sepakbola Brasil (CBF) memberikan kepercayaan penuh.

“Hal yang baik adalah pelatih mendapatkan dukungan kami dan memberikan dia waktu untuk memberikan filosofinya pada pemain,” ujar Pele.

“Jika kami mengganti pelatih, kemudian pelatih baru datang dan mengganti pemain, itu tidak baik. Anda harus ingat bahwa Brasil memiliki tanggung jawab besar karena bermain di kandang sendiri dan para fans tentunya berharap banyak,” lanjutnya.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Terakhir kali Brasil merasakan manisnya menggenggam trofi Piala Dunia tahun 2002. Setelah itu, Brasil selalu gagal untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016