Adelaide Bisa Terkena Diskualifikasi

Adelaide United saat latihan
Sumber :
  • fourfourtwo

VIVAbola – Kabar baik berhembus untuk Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini berpeluang tampil di penyisihan grup Liga Champions Asia meskipun dikalahkan Adelaide United di babak play-off pada Kamis 16 Februari 2012 lalu.

Persipura sebenarnya kalah dalam laga yang berlangsung di Stadion Hindmarsh itu dengan skor 0-3. Namun, Titus Bonai cs bisa berlaga di penyisihan grup jika Adelaide terbukti menggunakan pemain yang tidak sah dalam laga tersebut.

Seperti dilansir Adelaide Now, Adelaide melanggar peraturan karena menurunkan Cassio Oliveira yang sebenarnya tak boleh tampil. Pemain asal Brasil ini mendapat kartu merah pada penampilan terakhir di LCA 2010. Menurut peraturan, ia tak boleh tampil dalam laga selanjutnya di kompetisi yang sama.

Jika Cassio terbukti sebagai pemain yang tidak sah, maka Persipura akan dianggap menang 3-0 dan berhak berpartisipasi di Liga Champions grup E bersama wakil Uzbekistan, Bunyodkor, wakil Jepang, Gamba Osaka, dan wakil Korea Selatan, Pohang Steelers.

Namun Persipura masih harus menunggu keputusan akhir Court of Arbitration for Sport (CAS) bulan depan untuk memastikan apakah berhak tampil di kompetisi tertinggi di benua Asia itu.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016