Napoli Bungkam Chelsea di San Paolo

Edinson Cavani
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Napoli berhasil menumbangkan tamunya, Chelsea 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Paolo, Rabu, 22 Februari 2012. Sempat tertinggal di menit 27 oleh gol Juan Mata, Napoli mampu bangkit dengan mencetak tiga gol.

Laga berjalan panas sejak pluit babak pertama dibunyikan. Kedua tim langsung melancarkan permainan terbuka. Chelsea mampu membuka keunggulan di menit 27 lewat aksi Juan Mata. Namun Napoli mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol.

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Namun disiplinnya barisan pertahanan tuan rumah menyulitkan upaya The Blues mencetak gol. Napoli sendiri meski unggul, tetap tidak mengendurkan serangan.

Bencana menghampiri kubu tamu saat laga memasuki menit 65. Edinson Cavani yang mampu memenangkan perebutan bola dengan David Luiz langsung masuk ke area terlarang Chelsea.

Cavani yang melihat Cech maju untuk menutup ruang tembak, langsung memberi umpan kepada Lavezzi di sisi kanan gawang. Pemain Argentina itu pun segera menembak bola ke gawang yang sudah tak terjaga. 3-1 untuk keunggulan Napoli.

Tertinggal dua gol, membuat Andre Villas Boas mencoba untuk memperkuat lini tengahnya dengan memasukkan Frank Lampard dan Michael Essien yang menggantikan Florent Malouda dan Raul Meireles.

Upaya Chelsea tidak membuahkan hasil. Dua peluang emas Chelsea di menit 81 dan 90 belum berhasil dimaksimalkan Ashley Cole dan Didier Drogba. Alhasil hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain

Napoli: Morgan De Sanctis; Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica, Hugo Armando Campagnaro; Walter Gargano, Gökhan Inler, Juan Zuñiga, Christian Maggio; Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi (Blerim Dzemaili, 74'), Marek Hamsik

Chelsea: Petr Cech; David Luiz, Gary Cahill, José Bosingwa (Ashley Cole, 12'), Branislav Ivanovic; Raul Meireles (Michael Essien, 70'), Ramires, Florent Malouda (Frank Lampard, 70'), Daniel Sturridge; Didier Drogba, Juan Mata

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016