Gullit Jagokan Jerman Kampiun Piala Eropa

Legenda timnas Belanda, Ruud Gullit
Sumber :

VIVAbola - Mantan penyerang timnas Belanda, Ruud Gullit, merendah saat menanggapi peluang Die Oranje, julukan timnas Belanda, untuk merebut trofi Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina pada musim panas nanti. Pemain yang tenar di era 1980-an itu memprediksi Jerman lah yang akan tampil sebagai pemenang di turnamen akbar itu.

Dua raksasa sepakbola di 'Benua Biru' itu sebelumnya telah bertemu di pertandingan persahabatan pada 16 November 2011. Der Panzer, julukan timnas Jerman, berhasil menggilas Belanda tiga gol tanpa balas di Imtech Arena. Berangkat dari hasil itulah, Gullit yakin Jerman akan tampil superior pada gelaran Piala Eropa nanti.

"Itu bukan sekadar pertandingan persahabatan pada November silam. Ketika Jerman berhadapan dengan Belanda selalu ada tekanan. Kami memang bertetangga. Jadi, kami sama-sama ingin mencoba meraih kemenangan. Dan Jerman bisa menang meyakinkan," ujar Gullit dikutip Stuttgarter-nachrichten, Jumat, 24 Februari 2012.

Ia pun menjagokan Jerman akan bersaing ketat dengan Spanyol untuk berjaya di gelaran empat tahunan tersebut. "Jadi, ini sangat sulit bagi Belanda," ujar Gullit.

Menilik undian Piala Eropa 2012, Belanda berada di grup neraka bersama Jerman. Tim asuhan Bert Van Maarwijk itu bergabung bersama Denmark dan tim kuat dari semenanjung Iberia, Portugal di grup B.

Lebih jauh, ia juga meramalkan Inggris bakal sulit bersaing di gelaran bergengsi tersebut. Hal itu berangkat dari banyaknya pemain asing yang merumput di Premier League. "Ada beberapa masalah dalam sepakbola Inggris. Posisi penting di klub besar selalu ditempati pemain asing. Apakah itu kiper, bek, playmaker, dan penyerang," tegas Gullit. (art)

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016