Mandul di Chelsea, Torres Dibuang Spanyol

Fernando Torres (kiri) dan Vicente del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAbola - Karir Fernando Torres semakin terpuruk. Setelah tampil buruk bersama Chelsea, pemain berjuluk El Nino itu tidak dipanggil pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, untuk pertandingan persahabatan melawan Venezuela, 29 Februari mendatang.

Dari 24 pemain yang dipanggil Del Bosque, tidak ada nama Torres. Ini adalah kali pertama dalam lima tahun terakhir striker 27 tahun tersebut tidak masuk skuad Spanyol meski dalam kondisi fit. Selama ini Torres menjadi andalan La Furia Roja dengan rekor 27 gol dari 91 pertandingan.

Del Bosque lebih memilih penyerang Valencia, Roberto Soldado, dan penyerang muda Athletic Bilbao, dan Iker Muniain, untuk menggantikan peran Torres dan David Villa yang masih berkutat dengan cedera. Selain Torres, juga tidak ada tempat untuk bek Real Madrid, Raul Albiol, dan gelandang serang Barcelona, Pedro Rodriguez.

"Ada beberapa nama yang tidak saya panggil. Albiol bermain kurang bagus di klub. Sedangkan permainan Torres dan Pedro yang tidak konsisten di klub membuat saya harus memberikan posisi mereka kepada pemain yang lebih layak," ujar Del Bosque seperti dikutip dari Daily Mail.

Namun Del Besque  tidak menutup pintu untuk ketiga pemain tersebut. "Daftar ini adalah kerangka timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2012. Tapi, semuanya masih bisa terjadi. Sangat menyakitkan saya harus mencoret Torres dari skuad. Tapi, saya harus bertindak adil, dan memberikan tempat kepada mereka yang sudah berjuang untuk mendapatkan posisi di timnas," tegas Del Bosque.

Musim ini, Torres baru mencetak empat gol untuk Chelsea di semua kompetisi. Mantan pemain Liverpool itu hanya mampu mencetak satu gol dari 18 bulan terakhir buat timnas Spanyol.

Skuad Spanyol


Kiper: Victor Valdes (Barcelona), Jose Manuel Reina (Liverpool), Iker Casillas (Real Madrid).
Belakang: Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Carles Puyol (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Andoni Iraola (Athletic Bilbao), Gerard Pique (Barcelona), Jordi Alba (Valencia).
Tengah: Javi Martinez (Athletic Bilbao), Xavi (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Malaga), Thiago Alcantara (Barcelona), David Silva (Manchester City), Jesus Navas (Sevilla).
Depan: Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Iker Muniain (Athletic Bilbao), Juan Mata (Chelsea), Alvaro Negredo (Sevilla), Roberto Soldado (Valencia).

Penyesalan Torres Usai Dikartu Merah di Laga Barca-Atletico

(umi)

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Suarez Akui Barca Terbantu dengan Kartu Merah Torres

Barca menang 2-1 berkat 2 gol SUarez.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016