Hattrick Messi Bawa Argentina Tekuk Swiss

Lionel Messi (Timnas Argentina/kiri) saat melawan Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Michael Buholzer

VIVAbola - Hattrick Lionel Messi mengantarkan kemenangan bagi Argentina 3-1 saat menghadapi Swiss di Stade de Suisse pada laga persahabatan, Rabu 29 Februari malam waktu setempat (Kamis dini hari WIB.

Argentina mendominasi jalannya awal babak pertama dan langsung menggedor pertahanan Swiss. Tim Tango akhirnya memimpin pada menit ke-20 melalui gol yang dicetak Lionel Messi usai melakukan kerjasama satu-dua dengan Sergio Aguero.

Di babak kedua, Swiss berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangan. Usaha tersebut membuahkan hasil positif pada menit ke-50. Berawal dari umpan silang Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri dengan bebas membobol gawang Argentina yang dikawal kiper Sergio Romero.

Pertandingan sepertinya akan berakhir dengan imbang, sebelum akhirnya Messi mengeluarkan magisnya pada menit ke-88. Memanfaatkan kesalahan Francois Affolter, Messi kemudian menguasai bola dan melewati sejumlah pemain belakang Swiss. Dengan tenang striker Barcelona itu melepaskan tendangan dan membobol gawang Swiss.

Messi melengkapi hattricknya saat injury time babak kedua memasuki menit ketiga melalui titik putih. Penalti diberikan setelah Affolter melanggar Gonzalo Higuain di kotak terlarang. Keunggulan 3-0 untuk Argentina bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Swiss: Diego Benaglio; Stephan Lichtsteiner, Francois Affolter, Philippe Senderos, Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri, Gökhan Inler, Blerim Dzemaili, Granit Xhaka; Fabian Frei, Admir Mehmedi.

Argentina: Sergio Romero; Hugo Campagnaro, Ezequiel Garay, Federico Fernandez, Pablo Zabaleta; Jose Sosa, Javier Mascherano, Rodrigo Braña, Maxi Rodriguez; Lionel Messi, Sergio Agüero.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016