"Jiwa Pemain Swedia Selalu Sulitkan Inggris"

Striker timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, saat latihan
Sumber :
  • REUTERS/Alexander Demianchuk

VIVAbola - Duel Swedia versus Inggris di Grup D pada 17 Juni 2012 mendatang dianggap sosok Sven Goran Eriksson sebagai partai derby. Di mata mantan pelatih timnas Inggris ini, Swedia selalu menjadi lawan yang menyulitkan.

Eriksson beberapa kali memimpin Inggris melawan negara asalnya itu. Dan di bawah rezim Eriksson, The Three Lions hanya dapat bermain imbang yakni pada 2002 dan 2006. Bahkan, Inggris pernah menyerah 1-0 pada laga persahabatan 2004 di Gothenburg.

"Swedia lawan yang sangat sulit. Ada dalam hati dan jiwa setiap pemain Swedia untuk selalu membuat sulit Inggris," kata Eriksson dilansir Daily Mail.

"Terlebih sepakbola gila Swedia tumbuh bersama sepakbola Inggris. Ini seperti sebuah derby bagi mereka dan itu membuat Swedia menjadi sebuah lawan yang sulit," tambah Eriksson.

Eriksson juga mencoba memberikan bocoran kepada Roy Hodgson untuk dapat mengalahkan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

"Taktik yang saya pilih pada 2002 dan 2006 sangat sederhana. Tempo tinggi dengan bola. Hanya itu satu-satunya cara menyakiti Swedia. Dan saya yakin Roy Hodgson akan menyiapkan rencana yang sama," lanjut Eriksson. (eh)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016