Hodgson Kepincut Tiga Pemain Inggris Raya

Daniel Sturridge (kanan) gagal mengeksekusi penalti
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVAbola - Meski akhirnya tersingkir dari Olimpiade London 2012, pemain-pemain Inggris Raya dianggap sudah tampil maksimal. Beberapa di antaranya bahkan mampu mencuri perhatian pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson yang sedang mempersiapkan timnya menghadapi Italia dalam laga persahabatan, 15 Agustus mendatang.

Pelatih Inggris Raya, Stuart Pearce usai tersingkir dari Olimpiade mengatakan bahwa tiga pemainnya sudah layak memperkuat tim senior Inggris. Mereka adalah Daniel Sturridge dan Tom Cleverley. Kedua pemain U-23 itu dianggap sudah mendapat pengalaman dari Olimpiade.

Penilaian ini diamini oleh pelatih Three Lions, Roy Hodgson. Dia juga memuji penampilan satu pemain muda lainnya, Ryan Bertrand. Rencananya, Jumat ini, 10 Agustus 2012 nanti, Hogdson akan mengumumkan skuad yang akan dibawanya menghadapi timnas Italia.

"Banyak pemain Inggris Raya sudah siap, namun ada satu atau dua pemain muda seperti Bertrand dan Sturridge dan pemain seperti Tom Cleverley yang baru saja pulih dari cedera belum mendapat kesempatan bermain yang cukup," kata Hodgson kepada FATV. 

"Mari berharap bahwa pengalaman di Olimpiade bersama tim Inggris Raya memberikan mereka kesempatan yang lebih baik untuk mendapat tempat di tempat yang biasa," beber Hodgson.

Scott Parker yang absen pada Piala Eropa 2012 lalu sepertinya kembali tak bisa tampil saat Inggris bertemu Italia. Begitu juga dengan John Terry, Steven Gerrard, dan Ashley Cole. Meski demikian, Hodgson masih tetap merahasiakan susunan pemainnya.

"Lawan Italia, akan ada pemain yang tidak terlibat pada Piala Eropa 2012 lalu. Saya yakin Italia akan membuat perubahan juga, jadi susunan pemain tidak akan sama namun tetap menarik bertemu mereka secepat ini setelah kekalahan kami dari mereka." (umi)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016