Cech Waspada Bahaya Atletico

Kiper Rep. Ceko, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Jelang laga Piala Super Eropa, Petr Cech tidak ingin memandang sebelah mata kekuatan Atletico Madrid. Kiper Chelsea itu merasa, Atletico tetap tim berbahaya.

Cech tahu kekuatan yang Atletico. Pasalnya, Chelsea pernah berhadapan dengan wakil Spanyol itu di Liga Champions musim 2009-10. Tiga tahun silam, Chelsea bergabung bersama Atletico di babak penyisihan grup D. Sayang, langkah Atletico harus terhenti di fase grup setelah menduduki peringkat tiga.

Dari dua pertemuan dengan Atletico, The Blues mengemas kemenangan besar 4-0 di leg pertama dan bermain imbang 2-2 di pertemuan kedua. Meski di atas kertas Chelsea unggul atas Atletico, buat Cech hasil tersebut sudah tidak relevan. Sejak Diego Simeone memegang tongkat kepelatihan, Atletico menjadi tim yang pantas diperhitungkan.

"Saya pernah berhadapan dengan Atletico. Tetapi sejak kedatangan Simeone, gaya permainan mereka berubah," kata Cech dilansir dari UEFA.com. "Sehingga tidak akan mudah mengalahkan mereka."
 
Kiper asal Republik Ceko itu menilai, kekutan Los Colchoneros terletak pada kedisiplinan. "Dengan pertahanan yang solid. Sangat sulit melancarkan serangan tekanan balik," ucap Cech memetakan kekuatan Atletico.
 
"Juga mereka tim Spanyol. Mereka selalu berusaha melindungi bola. Itu yang membuat mereka nyaman. Perubahan gaya permainan ini membuat Atletico lebih berbahaya dibanding saat terakhir kali kami berhadapan dengan mereka di Liga Champions musim 2009-10 lalu," dia menambahkan.

Laga Super Eropa sedianya akan berlangsung akhir pekan nanti, Sabtu 1 September 2012 di Stade Louis II, Monaco. Chelsea yang berstatus juara Liga Champions akan ditantang Atletico, pemegang titel Europa League. (sj)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016