Penalti 'Panenka', Biang Kekalahan Udinese

Maicosuel saat mencoba menendang penalti ala 'Panenka'
Sumber :
  • zimbio.com

VIVAbola - Masih ingatkah Anda dengan tendangan penalti Andrea Pirlo di perempat final Euro 2012? Gelandang timnas Italia itu melakukan tendangan penalti ala Antonin Panenka untuk mengelabui kiper Inggris, Joe Hart. Bola dicungkil pelan olehnya ke tengah dan sukses mengelabui Hart dengan indah.

Aksi tersebut coba diulangi gelandang Udinese, Maicosuel bertemu Sporting Braga di babak play-off Liga Champions, Selasa 28 Agustus 2012 (Rabu dini hari WIB). Namun bukan gol yang didapat. Bola tendangan pemain Brasil ini justru dapat dengan mudah ditangkap kiper Braga, Beto.

Apesnya, pemain yang baru didatangkan Udinese dari Botafogo itu menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengambil penalti. Zebrette pun kalah 4-5 dan mengulangi kekalahan di babak play-off setahun lalu. Hal tersebut disesali bek Udinese, Maurizio Domizzi.

"Secara umum, kami memiliki dan kesalahan mendekati akhir setelah gol Pablo Armero. Seseorang melakukan hal yang lebih buruk dibandingkan gagal mengambil penalti," sesal bek Udinese, Maurizio Domizzi seperti dilansir Football Italia.

"Ketika dia mencungkil bola, mungkin bola bisa ditangkap atau gagal masuk, tak ada yang berubah," lanjutnya.

Ini menjadi kegagalan beruntun Udinese dalam kurun waktu dua tahun terakhir di babak playoff Liga Champions. Musim lalu, Udinese harus mengakui keunggulan Arsenal.

"Kami tahu ini sulit dan tak perlu disembunyikan ini lebih menyakitkan dibandingkan tahun lalu," ujar Domizzi.

"Mengulangi hasil musim lalu seperti musim lalu hampir tidak mungkin, finis di posisi 6 besar mungkin akan bagus. Itu hal yang manis bagi klub seperti Udinese," tambahnya.

LIVE MATCH: Inter Milan 2 Kali Bobol Gawang Udinese
Striker Inter Milan, Mauro Icardi rayakan gol ke gawang Bologna

Icardi 2 Gol, Inter Milan Gasak Udinese

Gol berawal dari kesalahan-kesalahan pemain Udinese.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2015