Penyerang Indonesia Siap Debut di Belgia

Yandi Munawar (kiri), Yericho Christiantoko, dan Syamsir Alam.
Sumber :
  • cs-vise.be

VIVAbola - Penyerang muda Indonesia yang sedang mengadu nasib di klub Divisi 2 Liga Belgia, CS Vise, Syamsir Alam, berkesempatan besar melakoni laga perdananya sebagai starter buat klub berjuluk Les Oies itu.

Setelah bergabung pada pertengahan musim lalu, Alam lebih banyak menghabiskan musim mengembalikan kondisi fisik dan beradaptasi dengan permainan Vise.

Namun, pada musim 2012-13 Alam akhirnya sudah tampil, meski hanya masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-90 saat dikalahkan Boussu Dour Borinage 1-0 pekan lalu.

Menghadapi laga kelima Belgacom League melawan AS Eupen, Minggu 16 September 2012, pria berusia 20 tahun itu berambisi merebut kepercayaan pelatih Manuele Domenicali dan mengisi starting XI sekaligus mencicipi debut resmi pertamanya.

"Mudah-mudahan kalau diberikan kepercayaan oleh pelatih, saya siap. Saya pasti siap," ucap Alam, dalam wawancara bersama TV One.

"Tim mereka (AS Eupen) bagus. Tim mereka banyak diisi pemain-pemain muda. Mungkin nanti akan jadi pertandingan yang berat soalnya bermain tandang."

"Tapi ini sepakbola semua bisa terjadi, semoga kita bisa menang," tutur pemain yang pernah mengecap pengalaman di klub Uruguay, Atletico Penarol, itu.

Setelah empat laga, posisi Vise sendiri masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Divisi II Liga Belgia dengan empat poin, setelah menelan dua hasil negatif beruntun.

Sedangkan sang calon lawan, AS Eupen, berada di peringkat sembilan dengan poin 5 hasil satu kali menang, sekali kalah, dan dua kali imbang.

Vise Kalah Tipis dari Tim Papan Atas
Tim CS Vise

CS Vise Tekuk Lommel United 3-1

Alfin Tuasalamony tampil penuh dalam laga ini.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2013