Neymar Bawa Santos Juara Recopa Sudamericana 2012

Neymar merayakan gelar Recopa Sudamericana 2012.
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAbola - Bintang muda asal Brasil, Neymar, berhasil membawa klubnya, Santos, meraih trofi Recopa Sudamericana 2012. Kepastian ini diperoleh setelah klub berjuluk Peixe alias Si Ikan itu mengalahkan klub asal Chile, Universidad de Chile, pada leg 2 di Estadio Municipal Paulo Machado de Carvalho, 26 September 2012.

Bermain di kandang sendiri, Santos tampil agresif meski tanpa kehadiran playmaker Paulo Henrique Ganso yang baru saja pindah ke Sao Paulo. Arouca dan Felipe Anderson bahu-membahu memberikan suplai bola ke lini depan yang diisi Andre dan Neymar.

Hasilnya, 28 menit pertandingan berjalan, Neymar mampu menjebol gawang Universidad. Kerjasama umpan satu dua dengan Andre di dalam kotak penalti, diakhiri sepakan mendatar dengan kaki kanan Neymar yang tak mampu dibendung kiper Jhonny Herrera. Skor menjadi 1-0.

Bek Santos, Bruno Rodrigo, tidak ingin ketinggalan untuk menyumbangkan gol. Melalui situasi tendangan bebas yang dilepaskan Felipe Anderson dari sisi kanan pertahanan Universidad, Rodrigo mampu menyundul bola sehingga masuk menggetarkan jala gawang. Gol ini sekaligus menutup kemenangan 2-0 untuk Santos.

Leg 1 antara kedua tim dilaksanakan di kandang Universidad, Estadio Nacional Julio Martínez Pradanos, 22 Agustus lalu. Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0. Atas hasil ini, Santos berhak menjadi juara karena keunggulan agregat 2-0.

Recopa Sudamericana adalah pertandingan yang mempertemukan juara Copa Libertadores (Santos/2011) dan Copa Sudamericana (Universidad/2011). Bagi Santos, gelar ini menjadi kali pertama yang diraih dalam sejarah mereka. (one)

Pele Dukung Neymar Jadi Kapten Brasil di Olimpiade
Striker Brasil, Neymar

Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian

Salah satu yang paling ditunggu adalah Neymar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016