Lahm: Guardiola Paling Tepat Gantikan Heynckes

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Para pemain Bayern Munich menyambut baik keputusan manajemen klub merekrut Pep Guardiola sebagai pelatih. Kapten tim Philipp Lahm bahkan mengklaim mantan pelatih Barcelona itu sosok paling tepat untuk menggantikan Jupp Heynckes.

Guardiola dan Bayern sudah mencapai kesepakatan sejak Desember 2012. Ia dipastikan membesut klub elite Jerman tersebut mulai musim 2013-14. Pria berkebangsaan Spanyol ini akan meneruskan kiprah Heynckes yang memutuskan pensiun di akhir musim.

Sejak berhenti menangani Barcelona di akhir musim lalu, Guardiola hingga saat ini tidak menangani klub manapun. Ia meninggalkan klub raksasa Spanyol itu dengan torehan 14 trofi bergengsi yang diraih selama empat musim.

Wajar saja jika para pemain Bayern antusias menyambut kedatangan peraih gelar Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2011 itu. “Dia salah satu manajer tersukses dalam beberapa tahun ini,” ujar Lahm seperti dilansir Soccerway.

“Itulah sebabnya semua orang senang bekerja bersama dia. Kami, sebagai pemain yang berpikir tentang pensiunnya Heynckes, menilai tidak ada banyak pilihan untuk menggantikan dia.”

Lahm memastikan, Bayern sangat tepat menggaet Guardiola. “Bayern menemukan solusi paling tepat. Heynckes sudah menjadikan tim ini kompetitif di segala kompetisi. Saya yakin, pelatih baru mampu mempertahankannya,” tutur bek internasional Jerman ini. (ibk)

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016