Klub Meksiko Gelar Latihan di Dalam Penjara

Para pemain Guadalajara
Sumber :
  • Chivas Pasion.com
VIVAbola
Promosikan Laga Bergengsi, Pidato Donald Trump 'Dipelintir'
- Beragam cara dilakukan oleh tim-tim sepak bola profesional di dunia untuk mendekatkan diri dengan para penggemarnya. Tak jarang, acara jumpa fans itu juga dikemas bersama dengan acara amal ke berbagai yayasan sosial maupun perorangan.

Uji Coba, Argentina Nyaris Dihajar Meksiko

Di Mexico, klub Guadalajara punya cara yang unik dalam menjalankan kegiatan sosialnya. Tim besutan Benjamín Galindo itu memilih untuk berkunjung ke salah satu penjara yang terletak di kota Jalisco.
Aksi Brutal Pelatih Nodai Kesuksesan Meksiko di Piala Emas


Seperti dilansir situs resminya, Guadalajara bahkan menggelar latihan di hadapan tahanan yang berada di penjara Puente Grande. Acara lalu dilanjutkan dengan berbagi tanda tangan. Kegiatan ini merupakan ide dari pemilik Las Chivas itu, Jorge Vergara yang sebelumnya menyumbang sejumlah uang ke Puente Grande.


Para tahanan tampaknya sangat menikmati kehadiran Guadalajara. Dalam foto-foto yang diunggah situs resmi tim, tampak para warga binaan Puente Grande yang mengenakan seragam putih-putih menyesaki pagar yang berada di pinggir lapangan. Foto lain memperlihatkan pemain Guadalajara, Marco Fabian, Miguel Sabah, dan Rafael Marquez Lugo yang sedang membagikan tanda tangan kepada para tahanan.


Guadalajara merupakan tim yang berlaga di liga tertinggi Meksiko. Minggu lalu, Las Chivas merebut kemenangan pertama mereka dari enam laga terakhir pada Clausura Championship. Dalam duel ini, Guadalajara mengalahkan Monterrey dengan skor 1-0. Gol tunggal Las Chivas dicetak oleh Marquez Lugo. Ini merupakan gol ke-100 nya di liga divisi utama.


Puente Grande sendiri merupakan penjara yang berada tidak jauh dari markas Gudalajara. Penjara ini menampung tahanan dari beragam latar belakang kejahatan, mulai dari pengedar narkoba hingga bos mafia. Penjara ini memiliki sistem keamanan yang sangat ketat. (ibk)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya