Lini Belakang Jadi "Kambing Hitam" Kekalahan Belanda

Klaas Jan Huntelaar berduel udara dengan Miguel Herrera
Sumber :
  • REUTERS/Toussaint Kluiters
VIVAbola - Tim nasional Belanda kembali memetik hasil buruk di bawah asuhan Guus Hiddink. Kekalahan 2-3 dari Meksiko, Kamis dini hari WIB, merupakan yang keempat dari lima laga terakhir.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Winger The Flying Dutchman, Arjen Robben, mengeluhkan penampilan rekan-rekannya dalam laga itu. Pemain Bayern Munich ini secara khusus mengkritik lini belakang sebagai titik kelemahan.
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

"Kami tidak harus menunjuk jari ke satu sama lain. Tapi, kami harus berbicara satu sama lain tentang kesalahan yang dibuat. Kami tidak memiliki keamanan atau stabilitas di belakang," ujar Robben kepada SBS6.
11 Bintang Luar Biasa yang Pernah Berkostum PSV Eindhoven

Kekalahan ini membuat posisi Hiddink kian terancam. Beredar isu bahwa pelatih 68 tahun itu akan mundur jika timnas Belanda tak mampu mengalahkan Latvia di kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu nanti.

Ketika ditanya apakah para pemain mendukung Hiddink, Robben justru "menyerang" wartawan. "Saya pikir itu pertanyaan yang bodoh," tegasnya.

Beberapa calon pengganti Hiddink sudah muncul ke permukaan. Salah satunya adalah Manajer Southampton, Ronald Koeman, yang tengah sukses di Premier League. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya