Afghanistan Menang di Laga Kandang Pertama Sejak 2003

Timnas Afghanistan (merah) melawan Pakistan di Kabul
Sumber :
  • REUTERS/Omar Sobhani
VIVAbola
Jersey dengan Hijab Pertama di Dunia Telah Diluncurkan
- Timnas Afghanistan meraih sukses di laga kandang pertama sejak 2003 dengan mengalahkan Pakistan 3-0 di Kabul, Selasa 20 Agustus 2013. Ini untuk kali pertama dalam 36 tahun terakhir timnas Afghanistan bertemu Pakistan.

Ledakan Bom Tewaskan 22 Orang di Pasar Pakistan

Terakhir, Afghanistan menggelar pertandingan kandang ketika mengalahkan Turkmenistan 1-0 pada 2003. Sejak saat itu, timnas Afghanistan tidak bisa menggelar pertandingan di kandang karena faktor keamanan.
Ponsel Selamatkan Ratusan Pekerja yang Terjebak Reruntuhan


Kini, setelah satu dekade berlalu, timnas Afghanistan akhirnya bisa kembali menggelar laga kandang. Di depan sekitar 6.000 suporter yang memadati Stadion Federasi Sepakbola Afghanistan (AFF), timnas Afghanistan sukses menekuk Pakistan 3-0.


Striker Sanjar Ahmadi membawa Afghanistan memimpin saat pertandingan berjalan 20 menit. Keunggulan tuan rumah bertambah 12 menit kemudian melalui Harash Atefi. Gol ketiga Afghanistan dicetak gelandang Marouf Mahmoudi pada menit ke-71.


"Setelah masa-masa sulit, sepakbola Afghanistan mulai kembali normal. Sepakbola Afghanistan mulai membaik dalam hal organisasi dan infrastruktur. Kami percaya sepakbola bisa memainkan peran penting di negara kami," ujar Sekjen AFF, Sayed Aghazada seperti dilansir BBC.


Timnas Afghanistan saat ini menduduki peringkat 139 dunia, sedangkan Pakistan di posisi 167 dunia. Ini adalah kali pertama Pakistan bermain di Kabul sejak 1977. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya