84 Persen Publik Prancis Pesimistis Timnya Lolos ke Piala Dunia

Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVAbola - Peluang Timnas Prancis menuju putaran final Piala Dunia 2014 terbilang tipis. Pasalnya, pada leg 1 babak playoff, Tim Ayam Jantan dipaksa menyerah 0-2 oleh tuan rumah, Ukraina.

Leg 2 akan digelar Rabu dini hari WIB, 20 November 2013. Dalam duel ini, giliran Prancis yang menjadi tuan rumah. Tak ada pilihan lain, Les Bleus harus memenangkan laga dan unggul minimal tiga gol untuk meraih tiket ke Brasil.

Franck Ribery dan kawan-kawan memahami beban tersebut. Mereka bertekad untuk memberikan kemampuan terbaik saat bertemu Ukraina di Stade de France nanti. Penyerang Les Bleus, Olivier Giroud, bahkan bersedia mati di lapangan demi mendapatkan tiket Piala Dunia tersebut.  

Namun, bagaimana dengan masyarakat Prancis? Apakah mereka masih yakin Les Bleus bakal melaju ke putaran final? Beberapa media ternama di Prancis coba mencari jawabannya lewat jajak pendapat atau polling.

Salah satunya adalah L'Equipe. Harian berbahasa Prancis itu telah mengajukan pertanyaan kepada 6.000 responden terkait peluang Les Bleus ke Piala Dunia 2014.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Hasilnya sangat mengejutkan. Sebanyak 61 persen menyatakan tidak yakin pasukan Didier Deschamps bakal ke putaran final.

Media lainnya, Le Parisien, juga melemparkan pertanyaan yang sama kepada 23 ribu responden. Hasilnya juga lebih parah, di mana hanya 16 persen yakin Prancis lolos. Sedangkan sisanya, sebesar 84 persen bersikap pesimistis. 

Le Parisien juga memberi pertanyaan yang lebih "nakal." Apakah Anda akan terus mendukung timnas Prancis terlepas dari apapun hasil lawan Ukraina? 

Miris, hanya 16 persen yang menjawab ya. Mampukah Prancis mematahkan anggapan publiknya sendiri? Menarik menanti jawabannya, dini hari nanti. (one)

Ingin melihat berita menarik lainnya, silahkan klik tautan ini.

Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016