Belum Setengah Musim, Monaco Sudah Menyerah Kejar PSG

Para pemain AS Monaco rayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau
VIVAbola
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding
- Liga Prancis (Ligue 1) belum genap setengah musim, namun AS Monaco sudah menyerah untuk mengejar Paris Saint-Germain di puncak klasemen. Pelatih Monaco, Claudio Ranieri, mengaku sulit bagi timnya untuk menggeser PSG di puncak yang jaraknya hanya dua poin.

Leicester Digasak PSG dan Barca, Sang Kapten Malah Senang

Monaco menjaga peluang merebut gelar Ligue 1 musim ini berkat kemenangan 3-0 atas Nice di Stadion Allianz Riviera, Selasa 3 Desember 2013. Tiga gol kemenangan tim berjuluk Les Rouge Et Blanc itu dicetak James Rodriguez, Emmanuel Riviere dan Lucas Ocampos.
Jese Bakal Jadi Lulusan Akademi Madrid Termahal


Kemenangan tersebut membuat Monaco tetap berada di peringkat 3 klasemen dengan 35 poin, tertinggal dua poin dari PSG. Meski begitu, Ranieri sudah menyerah bersaing dengan PSG dalam perebutan gelar Ligue 1. Padahal, Ligue 1 baru memasuki matchday ke-16, belum genap setengah musim.


"Saya pikir sulit untuk memberi tekanan terhadap PSG di puncak. Mereka tim yang mampu memenangi Liga Champions," ujar Ranieri seperti dilansir
FourFourTwo
.


Sebagai tim promosi, Ranieri menegaskan Monaco tidak punya target muluk-muluk. Pelatih asal Italia itu menargetkan Radamel Falcao dan kawan-kawan lolos ke Liga Champions musim depan.


"Bagi Monaco, ini adalah tahun pertama kami kembali ke Ligue 1. Sangat penting bagi kami untuk mempertahankan level ini. Kami hanya fokus terhadap permainan dan hasil sendiri, kami tidak memikirkan tim lain," tegas Ranieri.


PSG memang belum terbendung di Ligue 1 musim ini. Tim besutan Laurent Blanc itu merupakan salah satu klub di liga elite Eropa yang belum terkalahkan musim ini. Dua klub lainnya adalah Bayern Munich (Bundesliga) dan AS Roma (Serie A). (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya