Lawan Arsenal, Napoli Punya Ahli Keajaiban

Rafael Benitez dan Arsene Wenger
Sumber :
  • Paul Gilham/Getty Images Europe

VIVAbola - Misi berat akan dilakoni Napoli di laga pamungkas fase grup Champions League, dini hari nanti. Napoli harus mengalahkan sang pemuncak klasemen grup F, Arsenal, dengan selisih tiga gol guna memastikan satu tiket 16 besar.

Napoli akan menjamu Arsenal di San Paolo dengan tekanan berat. Dengan torehan 9 poin, Partenopei akan mampu unggul head to head dari Arsenal, jika unggul dengan selisih tiga gol, mengingat di pertemuan pertama mereka kalah 0-2 dari The Gunners.

Sebenarnya Napoli masih punya peluang lolos, meski tak menang besar dari Arsenal. Namun, dengan catatan, Dortmund yang juga mengoleksi 9 poin tersandung atau minimal bermain imbang di kandang Olympique Marseille. Marseille telah dipastikan tak lolos setelah menjadi tim terlemah dengan nirpoin.

Dan, dengan asumsi Dortmund berhasil menaklukkan Marseille, mau tak mau Napoli tentu harus mengalahkan skuad Arsene Wenger dengan skor mencolok. Tak heran jika banyak kalangan yang menganggap Napoli butuh keajaiban.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Namun, kiper Napoli, Pepe Reina, masih menyimpan keyakinan timnya akan mampu menciptakan keajaiban. Keberadaan Rafael Benitez sebagai allenatore, memberikan harapan bagi Reina dan kawan-kawan. Benitez dianggap Reina sebagai ahli menciptakan keajaiban.

"Menang dengan keunggulan tiga gol melawan Arsenal memang tidak mudah, tapi masih mungkin. Itu tantangan kami," kata Reina dilansir Soccerway.

"Ini menjadi pertandingan terbesar kami musim ini. Jika kami ingin tetap di Champions League, tentu sangat diperlukan memiliki sebuah malam magis dan tentu dengan bermain sebaik mungkin," lanjutnya.

Ya, keberhasilan Benitez menciptakan keajaiban saat membawa Liverpool sebagai penguasa Eropa pada 2005 dengan menaklukkan Milan setelah sempat tertinggal 0-3 menjadi dasar keyakinan Reina. Kiper Spanyol ini yakin Benitez akan mengulangi cerita indah itu.

"Final antara Milan dan Liverpool adalah contoh yang harus diikuti. Pertandingan itu menunjukkan segala kemungkinan masih dapat terjadi," kata Reina.

Reina juga sangat yakin dukungan penuh penonton di San Paolo akan memberikan suntikan semangat bagi Napoli sekaligus memberikan tekanan bagi Mesut Oezil dan kawan-kawan. (art)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016