Kondisi Membaik, Neuer Berharap Tampil Lawan Madrid

Manuel Neuer
Manuel Neuer
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, tengah berjuang untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Dia berharap sudah bisa tampil saat The Bavarian bertemu Real Madrid, di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu depan.

Neuer melengkapi duka Munich saat dikalahkan Borussia Dortmund 0-3, 11 April lalu. Dalam duel ini, dia cedera sehingga tidak bisa tampil saat Bayern Munich bertemu Kaiserslautern di semifinal DFB Pokal. Beruntung, Munich menang 5-1.

Dilansir footballdirectnews.com, Neuer terus berjuang untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Dia sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya dan optimistis bisa tampil pada laga krusial melawan Real Madrid, Rabu mendatang.

"Saya merasa sangat baik, saya pikir saya akan main Rabu depan," kata Neuer kepada wartawan usai sesi saat latihan, Kamis, 17 April 2014 waktu setempat.

Neuer menjadi pahlawan Munich saat menyingkirkan Madrid dari Liga Champions 2011-12 lalu. Saat itu, kedua tim juga bertemu di babak semifinal. Pada leg pertama Munich yang menjadi tuan rumah menang 2-1, namun Madrid berhasil membalasnya dengan skor yang sama pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Saat pertandingan memasuki drama adu penalti, Neuer tampil gemilang. Dia berhasil memblok tendangan megabintang Cristiano Ronaldo dan Kaka. Sedangkan tendangan Sergio Ramos justru membentur mistar. Bastian Schweinsteiger akhirnya memastikan kemenangan Munich dengan skor 3-1. (umi)