Welbeck 2 Gol, Inggris Bungkam Swiss 2-0

Para pemain Inggris merayakan gol Danny Welbeck (9)
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse
VIVAbola - Timnas Inggris memetik tiga poin dalam laga perdananya pada babak kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016, Senin 8 September 2014 (Selasa dini hari WIB). Bertanding di St. Jakob-Park, Basel, Inggris menang dengan skor 2-0 atas Swiss berkat aksi Danny Welbeck.
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Laga ini berjalan sengit sejak babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan. Meski demikian, Inggris sedikit lebih dominan.
Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Tim tamu juga menciptakan sejumlah peluang emas. Sayang, tak satu pun yang mampu berbuah gol. Hasilnya, babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.
2 Gol Pemain Pengganti Sukses Lambungkan Arsenal

Babak kedua tetap berlangsung sengit. Baik Swiss dan Inggris sama-sama ngotot untuk mencetak gol. Namun, sejumlah peluang yang didapat pada awal babak kedua selalu mentah.

Kebuntuan pun pecah pada menit ke-59. Umpan silang dari Raheem Sterling diteruskan dengan baik oleh Welbeck. Sontekan kaki kanannya membuat bola meluncur mulus ke gawang tuan rumah.

Pada menit ke-70, pemain pengganti Josip Drmic berhasil lolos dari jebakan offside. Dia pun mampu melewati bola dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Namun, gol tak terjadi setelah bola berhasil dihalau oleh Gary Cahill.

Swiss mencoba mengurung pemain Inggris di daerah mereka. Hal itu memaksa The Three Lions hanya mampu mengandalkan serangan balik.

Justru taktik ini yang membuat Inggris mampu mencetak gol keduanya di waktu tambahan. Lewat serangan balik yang rapi, Welbeck kembali menjebol gawang Swiss usai menerima umpan pemain pengganti, Rickie Lambert. Gol ini pun menjadi penutup laga ini.

Susunan pemain:

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Johan Djourou, Steve Von Bergen, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Gokhan Inler; Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka (Blerim Dzemaili 74), Admir Mehmedi (Josip Drmic 64); Haris Seferovic.

Inggris: Joe Hart; John Stones, Gary Cahill, Phil Jones (Phil Jagielka 77), Leighton Baines; Jordan Henderson, Jack Wilshere (James Milner 73), Raheem Sterling, Fabian Delph; Wayne Rooney (Rickie Lambert 90), Danny Welbeck.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya