AS Vs Ekuador Jadi Laga Perpisahan bagi Donovan

Latihan L.A GALAXY
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Promosikan Laga Bergengsi, Pidato Donald Trump 'Dipelintir'
- Pemain veteran Landon Donovan akhirnya tiba di penghujung kariernya bersama timnas Amerika Serikat. Setelah hampir 15 tahun memperkuat The Yanks, Donovan akan melakoni laga perpisahan melawan Ekuador di Rentschler Field, Jumat, 10 Oktober 2014.

Striker Cantik AS Jadi Model Sampul Game FIFA 16

Donovan merupakan legenda sepakbola Amerika Serikat. Pemain yang sudah berusia 32 tahun itu telah 15 tahun memperkuat AS. Selama memperkuat The Yanks, Donovan mencetak 57 gol, termasuk penalti krusial saat mengalahkan Meksiko 2-1 di final 2007 Gold Cup.
Jepang Dibantai AS, Fans Tenggelam dalam Pengaruh Alkohol


Selama memperkuat The Yanks, Donovan juga sudah dua kali tampil di Piala Dunia, yakni 2002 dan 2010. Sayang, Donovan tidak masuk dalam skuad AS saat tampil di Piala Dunia 2014. Dia hanya menjadi penonton saat The Yanks lolos ke babak 16 besar dan akhirnya tersingkir setelah kalah 1-2 dari Belgia pada babak 16 besar.


Pertandingan melawan Ekuador akan menjadi laga ke-157 Donovan bersama skuad AS. Dalam duel ini, pemain yang pernah berkunjung ke Indonesia bersama klub Los Angeles (LA) Galaxy itu akan mendapat kesempatan mengenakan ban kapten dan tampil selama setengah jam.


"Jumat ini akan menjadi malam yang spesial bagi AS. Keluarga sepakbola akan mendapat kesempatan untuk menghormati rekor luar biasa dari Landon Donovan," kata Klinsman dilansir
Soccerway
.


Setelah bertemu Ekuador, The Yanks kembali akan menjajal kekuatan Honduras, Selasa, pekan depan. Klinsmann rencananya akan menurunkan skuad yang berbeda pada kedua pertandingan ini.


"Kami sudah tidak sabar ingin menjajal kekuatan Ekuador dan akan melakukan perubahan dengan membawa beberapa wajah-wajah yang berbeda saat berhadapan dengan Honduras," beber Klinsmann. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya