Shakhtar Donetsk Melaju ke Final UEFA

VIVAnews - Klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, memastikan diri sebagai finalis pertama Piala UEFA, Kamis 7 Mei 2009 (Jumat dinihari WIB). Setelah mengalahkan Dynamo Kyiv 2-1 di RSC Olympiyskiy Stadium di leg 2 semifinal Piala UEFA.

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Gol Shaktar diciptakan Jadson di menit 17 dan Ilsinho di menit 89. Gol tim tamu dilesakkan Ismaël Bangoura di menit 47.

Kemenangan ini membuat Shakhtar lolos dengan agregat 3-2 setelah di leg 1 keduanya bermain imbang 1-1. Pertandingan ini tadinya diperkirakan akan berakhir dengan perpanjangan waktu. Pasalnya hingga menit 88, kedua tim masih berbagi angka angka sama 1-1. 

Namun dukungan tuan rumah membuat pasukan Mircea Lucescu bermain ngotot. Hasilnya berbuah manis saat Ilsinho merobek jala Kyiv. Gol indah pemain Brasil itu lahir dari sisi kanan pertahanan Kyiv. Menggunakan kaki kanan, Jadson melesakkan si kulit bundar ke ujung atas jala tim tamu.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor Shakhtar yang tak pernah kalah saat bertemu Kyiv. Sebelum leg 2 ini, Jadson cs tiga kali mencetak kemenangan dan hanya sekali seri. Dan hasil dini hari ini membuat kemenangan itu bertambah satu.

Di partai puncak nanti, Shakhtar akan bertemu pemenang antara Hamburger SV dengan Werder Bremen. Final akan digelar pada 20 Mei 2009 di Istanbul, Turki.

Rizky Febian dan Mahalini

Terpopuler: Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk

Rizky Febian dan Mahalini akhirnya resmi menikah. Berita-berita terkait hal ini pun sukses memantik perhatian pembaca. Satu yang tak kalah dilirik soal keluarga Mahalini.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024