Laos Yakin Bisa Akhiri Rekor Buruk dari Indonesia

David Booth, pelatih Laos
Sumber :
  • vff.org.vn
VIVAbola - Timnas Laos dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2014. Meski begitu, Laos tetap menargetkan untuk meraih kemenangan dalam laga terakhir penyisihan Grup A melawan Indonesia, Jumat 27 November 2014, di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Hingga sekarang, Laos belum meraup satu poin pun. Tim asuhan David Booth ini selalu kalah ketika berhadapan dengan Filipina dan Vietnam. Mereka juga baru mencetak satu gol.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Kami tak mendapatkan poin dengan dua kekalahan dan kebobolan banyak gol. Nanti, tim akan bermain dengan penuh pengabdian untuk kembali ke Laos dengan poin," kata Booth seperti dikutip Vietnam+.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Melawan Indonesia, Booth menjamin timnya akan tampil militan. Tak ada strategi khusus yang disiapkan Booth di laga nanti.

Pelatih asal Inggris ini menjamin Laos tetap menampilkan permainan sepakbola defensif dan efektif di duel malam nanti. "Laos adalah tim yang selalu ingin memetik kemenangan."

Rekor Laos dengan Indonesia terhitung buruk. Dari 8 pertemuan, Pasukan Garuda tak pernah kalah. Hasil terburuk yang didapat Indonesia adalah imbang. 

Itu terjadi di Piala AFF 2012 lalu. Ketika itu, kedua tim bertemu di pertandingan pembuka Grup B dan berakhir dengan skor 2-2.

Catatan buruk lainnya adalah, ternyata gawang Laos sudah dibobol sebanyak 35 kali oleh Indonesia. Sedangkan, Thim Xad hanya memasukkan bola ke gawang Indonesia sebanyak 7 kali.

"Saya pikir kali ini kami akan menang 1-0," tutur Booth. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya