Pemain Filipina Dapat Ancaman dari Fans Thailand

Indonesia Dibantai Filipina 4-0
Sumber :
  • REUTERS/Kham
VIVAbola -
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Filipina bakal memainkan laga leg kedua semifinal Piala AFF 2014 melawan tuan rumah Thailand, Rabu 10 Desember 2014, pukul 19.00 WIB. Dan konsentrasi Filipina sedikit terganggu dengan adanya ancaman dari fans Thailand.

Badan Berotot Ini Hebohkan Dunia Kuliner

Pihak Filipina mengklaim kalau sejumlah pemainnya mendapat perlakuan tak nyaman dari fans Thailand di media sosial. Awalnya, Phil Younghusband dan kawan-kawan tak terlalu memberi perhatian, namun kini tingkat kewaspadaan mereka bertambah.
Lima Pilihan Destinasi Cocok 'Backpacker'


"Ada sejumlah pemain yang mendapat ancaman pembunuhan atau ancaman membahayakan lainnya di media sosial," kata manajer Azkals, Dan Palami, sebagaimana dilansir ABS-CBN News, Rabu 10 Desember 2014.


"Normalnya, kami tak menanggapi secara serius. Tapi, kami berkaca pada apa yang pernah terjadi sebelumnya, di mana ada fans yang melakukannya lebih parah (dari sekedar ancaman). Lebih baik mencari aman daripada nantinya menyesal," lanjutnya.


Filipina sendiri tak boleh kalah pada laga tersebut, jika ingin melaju ke final dan menjaga peluang meraih titel untuk pertama kalinya. Sebab, pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Manila, tim asuhan Tom Dooley iyu ditahan 0-0 oleh Thailand. Namun skor 1-1 cukup untuk mengantar Filipina ke final karena catatan gol tandang.


Termasuk edisi kali ini, Filipina tiga kali berturut-turut melangkahkan kaki ke semifinal ajang dua tahunan tersebut. Namun, pada dua edisi terakhir, misi mereka untuk tampil di partai puncak selalu kandas. Kini, mereka mencoba untuk mengakhiri tren negatif itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya