Suka Cita Rooney Jadi Pemain Terbaik Inggris 2014

Selebrasi gol Wayne Rooney ke gawang Skotlandia
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne

VIVAbola - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, terpilih sebagai pemain terbaik Inggris 2014. Dalam jajak pendapat (polling) yang dilakukan suporter Inggris, Rooney mengungguli para koleganya.

Meski timnas Inggris dianggap gagal di perhealtan Piala Dunia 2014, namun para suporter menganggap Rooney sebagai yang terbaik. Sang kapten dianggap sebagai sosok penting dalam skuad The Three Lions.

Dalam jajak pendapat itu, Rooney mengumpulkan suara 27 persen mengalahkan kandidat lainnya yakni penyerang Danny Welbeck yang mengantongi 11 persen suara dan Raheem Sterling dengan 7 persen.

"Saya sangat bahagia dan bangga menjadi pemain terbaik Inggris versi suporter. Terlebih penghargaan ini merupakan pilihan fans sehingga terasa spesial. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilih saya," kata Rooney seperti dilansir Soccerway.

"Saya juga akan dengan senang mengucapkan terima kasih kepada fans atas seluruh dukungan mereka. Menerima penghargaan dari fans akan membuat Anda memiliki kebanggaan pribadi," lanjut Wazza.

Striker 29 tahun ini kini hanya terpaut 3 gol dari pencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris, Bobby Charlton. Dan penghargaan ini menjadi yang ketiga bagi Rooney selama kiprahnya bersama timnas Inggris.

Jika Rooney terpilih sebagai pemain terbaik 2014 di timnas senior Inggris, maka untuk kategori timnas U-21, bomber West Bromwich Albion, Saido Beahino menjadi yang teratas. (ren)

Baca juga:

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Tongsis Jadi Barang Haram di Stadion Arsenal
Diam-diam Maradona Nyaris Kencani Aktris Seksi Hollywood
Model Playboy Kembar Ini Tolak Ajakan Bercinta Bek MU

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016