Gasak Tiongkok, Australia Melaju ke Semifinal Piala Asia

Pemain timnas Australia merayakan gol ke gawang Oman
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed
VIVA.co.id
Mewahnya Tempat Liburan Artis Hollywood di Australia
- Tuan rumah Australia sukses menghentikan perlawanan Tiongkok di perempat final Piala Asia (AFC Asian Cup) 2015, Kamis 22 Januari 2015. Australia menang 2-0 dan berhak melaju ke babak semifinal.

Ingin Kuasai Sepakbola Dunia, China Gaet 24 Pelatih Spanyol

Pertandingan yang digelar di Suncorp Stadium, Brisbane ini, berjalan seimbang di babak pertama. Sayang, meski sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua tim, belum ada gol hingga turun minum.
Menlu: Hak Australia Keluarkan Travel Advice


Australia baru bisa memecah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan empat menit. Melalui gol Tim Cahill memaksimalkan umpan Ivan Franjic yang memaksa kiper Tiongkok Dalei Wang memungut bola dari dalam gawang.


Dalam posisi unggul, Australia semakin mendominasi pertandingan dengan menciptakan banyak peluang emas. Dan akhirnya pada menit 65, Australia menggandakan keunggulan melalui tandukan terukur Cahill.


Tertinggal dua gol, Tiongkok mencoba bangkit. Namun serangan mereka beberapa kali selalu kandas oleh pertahanan tuan rumah. Skor 2-0 untuk keunggulan Australia bertahan hingga pertandingan usai.


Dengan kemenangan ini, Australia sukses melaju ke babak semifinal Piala Asia. Tim Cahill dan kawan-kawan akan menghadapi pemenang perempatfinal lainnya antara Jepang dan Uni Emirat Arab (UEA).


Susunan Pemain:
Tiongkok:
Dalei Wang, Hang Ren, Fang Mei (Jian Zhipeng 46'), Linpeng Zhang, Xiang Ji, Zhang Chengdong, Lei Wu, Huikang Cai (Yang Xu 83'), Zheng Zhi, Xi Wu, Ke Sun (Yu Hai 73')


Australia:
Maty Ryan, Jason Davidson, Trent Sainsbury, Alex Wilkinson, Ivan Franjic, Tim Cahill (Mark Milligan 80'), Mile Jedinak, Massimo Luongo, Marco Bresciano (James Troisi 60'), Mathew Leckie (Nathan Burns 69'), Robbie Kruse


Baca juga:

Daftar Klub Terkaya, MU Sukses Gusur Barcelona

Fakta-fakta Menarik Seputar 30 Hattrick Messi

Nenek Fans MU Permalukan Suporter di Markas Arsenal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya