Dortmund Tertinggal 50 Tahun di Belakang Bayern

Bayern Munich vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id - Prestasi Bayern Munich dan Borussia Dortmund di Bundesliga saat ini berbanding terbalik. Di saat Die Roten sedang berjuang memperebutkan gelar, Die Borussen jusru sibuk menyelamatkan diri ke luar dari zona degradasi.

Bayern saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Dortmund terpuruk di urutan 16 dengan 19 poin, dan hanya terpaut 1 poin dari VfB Stuttgart yang menghuni dasar klasemen.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyadari prestasi Dortmund terpaut jauh dari Bayern. Dia bahkan menilai timnya sudah tertinggal 50 tahun dari FC Hollywood.

"Prestasi Bayern Munich tak bisa ditandingi kami dalam 20 tahun ke depan. Mereka ada 50 tahun di depan kami," ujar Watzke seperti dilansir Sportsmole.

Uniknya, meski tengah terpuruk, posisi pelatih Juergen Klopp tetap aman. Watzke menegaskan tak akan memecat pelatih 47 tahun itu.

"Jika ada klub yang tetap percaya pada pelatihnya, itu adalah Dortmud dengan Klopp," ucap Watzke.

"Tak pernah ada ultimatum dan saya tak bisa membayangkan situasi di mana dia akan mengundurkan diri. Tak akan ada pemecatan, BVB punya karakter dengan solidaritas," lanjut dia. (ren)

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Baca juga:

Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman

Abidal: Messi Bukan Mesin, Tapi Dia Fenomenal

Bek Liverpool Jadi 'Kuli' Bangunan


Eks Pemain Liverpool Alami Hal Mengerikan di Pusat Kebugaran

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016