Atletico Tinggalkan Gaya 'Tabrak Lari' Lawan Leverkusen

Pemain Atletico, Tiago rayakan gol ke gawang Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id - 
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Atletico Madrid bakal melakukan perubahan gaya main dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions melawan Bayer Leverkusen di BayArena, Kamis dini hari nanti WIB. Pelatih Atletico, Diego Simeone, meminta anak-anak asuhnya mengandalkan pola bermain dengan ball possesion.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Selama ini, Atletico dikenal sebagai tim yang brutal. Mereka kerap bermain kasar dan tak segan-segan beradu fisik dengan lawannya.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Simeone menyarankan agar Arda Turan dan kawan-kawan meninggalkan gaya main tersebut di laga kontra Leverkusen. El Cholo sadar para penggawa Leverkusen lebih unggul dalam hal postur tubuh dan stamina.

Andai meladeni Leverkusen dengan gaya main yang sama, menurut Simeone, bisa dipastikan Atletico yang akan kewalahan.

"Kami mau mengontrol permainan lewat penguasaan bola. Leverkusen punya permainan dengan intensitas tinggi," kata Simeone seperti dilansir Soccerway.

"Mereka pasti akan menerapkan pola pressing ketat demi memenangkan bola. Kami harus tetap fokus demi mendapat hasil bagus," sambungnya. 

Musim lalu, Los Cholconeros berhasil melaju ke partai final. Simeone berharap prestasi manis tersebut bisa terulang pada perhelatan Liga Champions musim ini.

"Kami telah mencatatkan prestasi bagus musim lalu dan mereka menaruh hormat tinggi kepada kami. Tapi, tak ada yang favorit di laga nanti malam. Dimulai dari 0-0, semua bisa terjadi," tutur pelatih asal Argentina itu.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya