Tekuk Atletico, Leverkusen Impikan Perempat Final

Pelatih Bayer Leverkusen, Roger Schmidt
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id - Hasil gemilang berhasil diraih Bayer Leverkusen di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 25 Februari 2015 (Kamis dini hari WIB). Tim Bundesliga ini mempermalukan finalis musim lalu, Atletico Madrid 1-0 di BayArena.

Hasil ini membuka peluang Leverkusen lolos ke perempat final. Hal tersebut diakui pelatih Leverkusen, Roger Schmidt. Sebagai catatan, Leverkusen belum pernah melewati babak 16 besar sejak musim 2001-02. Saat itu, mereka sukses melaju hingga final.

"Anda bisa katakan, bagaimana kami mempersiapkan diri untuk Liga Champions hari ini. Kami tampil di kompetisi ini dengan sangat serius," ujar Schmidt seperti dilansir Soccerway.

"Ini merupakan langkah pertama. dan akan menjadi mimpi jika kami lolos ke perempat final. Kami bertahan dengan bagus, kami kompak, dan kami saling membantu satu sama lain. Kami membuat transisi bagus dalam menyerang dan langsung tampil menekan," tegas pelatih 47 tahun ini.

Gol tunggal kemenangan Leverkusen dicetak oleh Hakan Calhanoglu menit 57. Mereka akan tampil di Vicente Calderon, 17 Maret 2015.

Namun, langkah Leverkusen ke perempat final belum 100 persen aman. Los Rojiblancos punya rekor bagus di kandang sendiri. Tim besutan Diego Simeone belum pernah kalah di kandang saat tampil di Liga Champions sejak Desember 2009.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca juga:

Gara-gara Berenang, Eks Bek Real Madrid Terancam Dipenjara

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Lima Bintang Muda yang Bakal Bersinar di ISL 2015

Wasit Sering Untungkan Barcelona di Liga Champions?

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024