Babak 32 Besar Europa League Usai, 8 Fakta Menarik Tercipta

Mohamed Salah
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Babak 32 besar Europa League telah selesai digelar, Jumat, 27 Februari 2015 dini hari WIB. Beberapa tim berhasil melangkah kakinya ke babak 16 besar pada kompetisi kasta kedua Eropa ini.

Undian babak 16 besar akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat, 27 Februari 2015 waktu setempat, dan pertandingan leg pertama akan berlangsung pada 12 Maret dan leg kedua pada 19 Maret. Sebelum menatap jauh ke babak 16 besar, kita simak beberapa fakta menarik babak 32 besar.

Berikut fakta menarik 32 besar, yang dirangkum dari Opta:

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

1. Besiktas sukses menyingkirkan Liverpool dari babak 32 besar lewat adu penalti dengan skor 5-4. Mereka menjadi tim pertama yang sukses menang atas The Reds di kompetisi Eropa lewat adu penalti.

2.
Tercatat ada tiga tim yang mengalahkan Liverpool dalam adu penalti di kompetisi kompetitif, merekaadalah Wimbledon, Northampton Town dan Besiktas. Sebelumnya, The Reds berhasil memenangkan sembilan dari 10 adu penalti.

3. Inter Milan lolos ke 16 besar dengan mengalahkan Celtic 1-0 di leg kedua, tim asuhan Roberto Mancini ini menang agregat 4-3. Ini untuk pertama kalinya Inter menang atas Celtic di kompetisi Eropa.
 
4. Torino menjadi klub pertama asal Italia yang berhasil mengalahkan Athletic Bilbao ketika berlaga di Stadion San Mames. Torino menang 3-2 atas Bilbao di leg kedua, dan berhasil lolos usia unggul agregat 5-4.

5. Torino memang memiliki catatan cukup baik di kompetisi Eropa, di mana klub asal Turin ini selalu bisa melaju ke babak 16-besar tiap kali berlaga di kompetisi Eropa sejak 1979-80. Tercatat, sudah tujuh kali Torino menapak ke babak 16-besar di kompetisi Eropa.

6. Fiorentina sukses menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di leg kedua. Kini, La Viola mencatatkan clean sheet dalam lima laga secara berturut-turut melawan tim asal Inggris, dengan catatan empat kali menang dan sekali imbang.

7. Winger Fiorentina, Mohamed Salah sudah mencetak lima gol di kompetisi Eropa. Uniknya, kelima gol tersebut ida ciptakan seluruhnya ke gawang asal Inggris. Terakhir, Salah membobol gawang Tottenham Hotspur di leg kedua babak 32-besar Europa League.

8.Villarreal cuma tim yang bertarung di kompetisi kasta kedua Liga Spanyol pada dua tahun lalu. Tapi kini, Villarreal menjadi salah satu tim yang berhasil mendapat tiket ke babak 16 besar Europa League.

Baca juga:

Hasil Lengkap Babak 32 Besar Europa League

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Rodgers Kecewa dengan Cara Liverpool Tersingkir

Para Jagoan Inggris Melempem di Babak Knockout UCL

Jelang Lawan Arsenal, Kondisi Sturridge Belum Jelas
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016