Barcelona Vs ManCity, Pellegrini Perlu Ikuti Jejak Blanc

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Tekanan berat dihadapi Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat berhadapan dengan Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015, Kamis 19 Maret 2015. Pellegrini sangat rentan didepak bila gagal membawa ManCity ke babak delapan besar.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Pendapat ini disampaikan oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Pria yang kini aktif sebagai pengamat sepakbola itu menilai bahwa hal itu disadari oleh Pellegrini, saat menerima tongkat estafet dari tangan Roberto Mancini. Pelatih asal Italia ini dipecat setahun, setelah mengantar The Citizens menjuarai Premier League.

Bila ingin tetap menangani ManCity, Pellegrini, perlu mempertahankan gelar juara Premier League atau mengukir prestasi di pentas Eropa. 

Menurut Carragher, Pellegrini harus meniru langkah pelatih PSG, Laurent Blanc. Mantan pemain timnas Prancis itu baru saja mengantar timnya ke babak perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Chelsea. PSG lolos setelah mampu menahan imbang The Blues di leg kedua yang digelar di Stamford Bridge, 12 Maret lalu.

"Saya pikir, dia punya masalah yang besar terkait jabatannya sebab Anda harus melihat ke pemilik dan bagaimana mereka menangani Mancini-pria yang saya pikir sukses memenangkan liga dan FA Cup. Pellegrini memenangkan gelar domestik dan liga di musim pertamanya," kata Carragher kepada Sky Sports, seperti dilansir Dailymail.

"Hal yang sama benar-benar terjadi. Mereka hanya melayang di musim kedua. Saya pikir, dia membutuhkan hasil seperti Laurent Blanc," sambung Carragher. 

Menurut pria berusia 37 tahun itu, Blanc telah menyelamatkan jabatannya lewat duel PSG vs Chelsea. "Saya pikir dia (Pellegrini) butuh mengambil langkah seperti itu saat berada di Nou Camp, Rabu malam nanti, untuk tetap bertahan di posisinya," katanya. 

Namun, tentu hal ini tidak mudah. Sebab, di leg pertama sebelumnya, ManCity dipaksa menyerah 1-2 oleh Barcelona di Etihad. (asp)

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya