Waspadai Kebangkitan ManCity, Iniesta Minta Barcelona Fokus

Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Barcelona memiliki keuntungan jelang laga leg kedua 16 besar Liga Champions, setelah unggul 2-1 secara agregat atas Manchester City. Kendati demikian, gelandang Blaugrana, Andres Iniesta meminta rekan-rekannya tak terlena dengan hal tersebut.

Pada laga leg pertama yang dihelat di Etihad Stadium, 25 Februari 2015 lalu, Barcelona menang 2-1, berkat dua gol yang disarangkan Luis Suarez. Namun, Iniesta menilai tim asuhan Manuel Pellegrini berpotensi menghentak balik di laga kedua, Kamis 19 Maret 2015 dini hari WIB.

Lebih lanjut, pemain internasional Spanyol tersebut juga mengatakan bahwa 2-1, bukanlah keunggulan yang aman untuk segera memastikan diri ke perempat final. Dikatakannya, memiliki para striker unggulan, The Citizens bisa menebar ancaman. Dan, dia pun berharap timnya waspada.

"Mereka sangat berbahaya, khususnya di lini depan. (Untuk itu), di setiap level permainan, kami perlu 100 persen fokus," kata Iniesta, sebagaimana dilansir Sports Mole, Selasa 17 Maret 2015.

"Kami tak bisa berpikir bahwa 2-1 telah menjamin lolos. Sulit untuk meramalkan apa yang akan terjadi, karena satu permainan bisa mengubah segalanya," sambung pemain yang telah meraih enam titel La Liga, tiga Liga Champions, dan dua Copa del Rey bersama Barcelona tersebut.

Kendati demikian, Blaugrana memiliki catatan statistik bagus di Liga Champions, dalam hampir satu dekade ke belakang. Sejak musim 2006-2007, mereka tak pernah gagal melaju ke perempatfinal. (asp)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

![vivamore="Baca Juga :"]

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya