'Kutukan' Arsenal Berlanjut, Monaco Tembus Perempatfinal

AS Monaco Vs Arsenal.
Sumber :
  • REUTERS/ John Sibley Livepic

VIVA.co.id - Kutukan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions berlanjut. Tim asuhan Arsene Wenger dipastikan tersingkir setelah hanya mampu menang 2-0 pada leg kedua melawan AS Monaco dan kalah agresivitas gol 3-3.

Tumbang 1-3 pada laga pertama, tim asuhan Arsene Wenger butuh kemenangan 3-0 untuk bisa melanjutkan kiprahnya di kompetisi ini. Sial, target itu gagal dipenuhi.

Bertanding di Stade Louis II, Selasa, 17 Maret 2015, The Gunners mengambil inisiatif serangan pada babak pertama. Taktik tersebut membuahkan hasil, mereka mampu unggul 1-0 melalui lesakan Olivier Giroud.

Gol Giroud itu lahir di menit 36. Dia melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, menyembar bola liar di sisi kanan gawang.

Babak kedua Monaco mencoba memperbaiki penampilan. Mereka sedikit banyak mampu meladeni dan memberikan ancaman kepada pertahanan Arsenal.

Menit 64, Arsenal nyaris memperbesar keunggulan. Tendangan bebas Mesut Oezil melesat ke pojok kanan atas gawang Monaco. Beruntung Danijel Subasic bisa menepisnya.

Baru pada menit 79 Arsenal mencetak gol keduanya. Pemain pengganti Aaron Ramsey yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan tembakan datar ke tiang jauh setelah menerima rebound sepakan Theo Walcott.

Hanya butuh satu gol lagi untuk bisa lolos, Arsenal semakin agresif. Beberapa peluang mereka ciptakan, termasuk tandukan Alexis Sanchez di menit 83 yang masih bisa dimentahkan kiper lawan.

Sampai laga usai, skor 2-0 buat Arsenal tetap bertahan. Dengan demikian Monaco lah yang berhak merebut satu tiket ke perempatfinal dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3. Bagi Arsenal, kegagalan ini memperpanjang catatan buruk gagal lolos dari babak 16 besar dalam lima musim berturut-turut.

Susunan pemain
Monaco:
Danijel Subasic, Aymen Abdennour, Layvin Kurzawa, Fabinho, Wallace, Jeremy Toullalan, Nabil Dirar, Joao Moutinho, Geoffrey Kondogbia, Dimitar Berbatov, Anthony Martial.

Arsenal: David Ospina, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, Mesut Oezil, Santi Cazorla, Francis Bellerin, Alexis Sanchez, Danny Welbeck, Olivier Giroud.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

![vivamore="Baca Juga :"]

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Demi De Gea, Madrid Relakan Bale, Modric dan Varane ke MU?

Pemain Buangan Chelsea Tak Peduli Dilirik MU dan ManCity

Mengintip Kecantikan Pelatih Fisik Tim Amerika

[/vivamore]
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024