Bayern Munich Menanti, Porto Kenang Memori Indah 1987

Final Piala Eropa 1987 saat Porto menang atas Bayern Munich
Sumber :
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Porto bertemu dengan raksasa Jerman, Bayern Munich, pada babak 8 besar Liga Champions yang akan bergulir pertengahan April mendatang. Memori indah pun terngiang di ingatan mereka.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dalam pengundian yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat, 20 Maret 2015, Porto akhirnya dipastikan bertemu dengan Die Roten pada babak 8 besar. Peluang Porto dinilai cukup kecil keluar dari hadangan Bayern.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Namun, wakil Portugal itu pernah mencatatkan sejarah manis kala bertemu dengan Bayern, tepatnya pada final Piala Eropa 1987. Saat itu, Porto berhasil menang 2-1 dan menjadi juara Eropa.


Sejarah memang cukup indah buat Porto, tapi Bayern diakui bukanlah lawan yang ingin dihadapi oleh mereka pada laga penentuan nanti.


"Bayern adalah salah satu lawan yang tidak ingin kami temui, tapi tak ada yang mustahil. Laga ini mulai dengan skor 0-0," ujar mantan kiper Porto, yang kini menjabat direktur, Vitor Baia, pada situs resmi UEFA.


"Terakhir kali kami bertemu Bayern (final 1987), kami juga bukan favorit, tapi kami menang. Di hari yang sempurna di pertandingan yang sempurna, semua bisa terjadi," lanjutnya.


Porto akan lebih dulu menjamu Bayern di El Dragao pada 15 April, sebelum melakoni laga tandang pada 22 April untuk meretas mimpi menuju semifinal Liga Champions. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya