AFC Langsung 'Bedah' SUGBK Usai Konser One Direction

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Pihak AFC bergerak cepat untuk memastikan kesiapan lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), untuk menggelar putaran kualifikasi Piala Asia U-23, 27 hingga 31 Maret 2015. Usai konser One Direction, AFC langsung melakukan verifikasi akhir untuk memastikan kesiapan lapangan.

Pengawas pertandingan yang dikirimkan AFC, dijadwalkan tiba pada Rabu 25 Maret 2015 pagi. Rencananya, mereka bakal menemui PSSI di siang hari, demi mendapatkan perkembangan terakhir mengenai persiapan pertandingan.

"Pastinya, teknis akan dibicarakan di sana. Mereka juga ingin tahu perkembangan terakhir mengenai persiapan turnamen," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, di kantornya, tadi malam.

Persoalan lapangan tentu menjadi materi utama dalam pembicaraan dengan pihak pengawas pertandingan. Pasalnya, penggunaan lapangan SUGBK untuk konser One Direction berpotensi merusak rumput, meski sudah dilapisi grass cover.

Dan untuk memastikan kondisi lapangan, AFC akan langsung melakukan penilaian saat panggung dibongkar di malam hari. "Panggung dibongkar, pengawas pertandingan dari AFC langsung inspeksi lapangan," tutur Joko.

"Masalah paling krusial adalah apakah pada Kamis 26 Maret 2015, lapangan bisa dipakai latihan resmi atau tidak. Pengawas pertandingan akan langsung ambil keputusan usai penilaian," sambungnya.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

![vivamore="Baca Juga :"]

Lapangan C Senayan Buruk, Korsel U-23 Batalkan Uji Coba

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Spaso Hijrah ke Persib, PBR Langsung Berburu Striker

‘Numpang Lewat’ di Laga Kontra MU, Gerrard Kena Bully

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti
[/vivamore]
Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023