Arti Penting Jaga 'Keperawanan' bagi Kiper Atletico

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Jan Oblak menjadi sosok penting keberhasilan Atletico Madrid menahan imbang Real Madrid tanpa gol dalam laga dinihari tadi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Skor imbang 0-0 menjadi hasil akhir duel tim sekota dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu, 15 April 2015 dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Stadion Vicente Calderon, Los Colchoneros tampil solid. Tim besutan Diego Simeone mampu membendung derasnya arus serangan Cristiano Ronaldo cs.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Salah satu yang menjadi sosok penting di jantung pertahanan Atletico adalah sang penjaga gawang, Jan Oblak. Kiper muda Slovenia tampil gemilang dan berkali-kali menggagalkan peluang emas Madrid.

Tercatat Oblak mampu mementahkan peluang dari Luka Modric, Gareth Bale, James Rodriguez, dan Cristiano Ronaldo.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Meski hanya bermain imbang tanpa gol, Oblak memandang hasil ini dengan positif.

"Seperti seluruh tim, saya pun merasa sangat baik. Kami bekerja keras dalam pertandingan yang sulit," ujar eks kiper Benfica itu.

Menurut Oblak, berhasil menjaga "keperawanan" gawang Atletico merupakan modal penting untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Kembali ke leg kedua, kami merasa baik. Tentu saja semua ingin mencetak gol, tapi sangat penting untuk tak kebobolan di kandang," kata Oblak.

"Saya tidak tahu siapa yang lebih diunggulkan, dengan hasil 0-0, kami akan lihat apa yang terjadi berikutnya," tutur Oblak. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

VIDEO: Derby Madrid Berkhir Tanpa Pemenang

Sergio van Dijk Berharap Kembali Dipanggil Timnas

Latihan Dibubarkan, Ini Penjelasan Presiden Persija

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya