VIDEO: Kejutan, Bayern Tersungkur di Markas Porto

Pemain Porto, Jackson Martinez, menjebol gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Kejutan terjadi di hari kedua leg 1 babak perempatfinal Liga Champions, Rabu 15 April 2015 atau Kamis dini hari WIB. Raksasa Jerman, Bayern Munich, dihajar oleh Porto dengan skor 1-3.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bermain di kandang sendiri, Estadio Do Dragao, Porto mampu mengoyak jala gawang Bayern sebanyak tiga kali. Gol pertama terjadi di menit 3. Striker Porto, Jackson Martinez, sukses merebut bola dari kaki Xabi Alonso.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Manuver Martinez dihentikan secara ilegal oleh kiper Manuel Neuer dan wasit akhirnya memberi hadiah penalti untuk Porto. Ricardo Quaresma yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya.


Gol kedua terjadi karena blunder yang dilakukan oleh Dante. Operan Dante yang terlalu lemah sukses dipotong oleh Quaresma. Berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, mantan winger Inter Milan ini melepaskan sepakan mendatar yang gagal dibendung Neuer.


Lihat videonya dengan mengklik


Menit 28, Bayern memperkecil ketinggalan lewat Thiago Alcantara. Umpan silang mendatar dari Jerome Boateng diteruskan lewat sontekannya. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.


Bukannya membaik, permainan Die Roten di babak kedua justru semakin tak karuan. Puncaknya, mereka kembali kebobolan di menit 65. Umpan lambung Alex Sandro gagal diantisipasi oleh Boateng. Situasi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Martinez.


Dengan dingin, striker yang sempat menjadi incaran Arsenal tersebut menceploskan bola ke gawang Neuer. Porto unggul 3-1.


Bayern sempat membombardir gawang Porto di interval 20 menit akhir. Tapi, mereka gagal mencetak satu pun gol.


Hasil ini membuat posisi Porto lebih strategis ketimbang Bayern. Mereka cuma harus menahan imbang 0-0 Bayern di leg 2, pekan depan, demi bisa lolos. Kalah 0-1 saja, The Dragons sudah bisa tampil di babak 4 besar. Sementara itu, Bayern harus menang dengan minimal skor 2-0. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Barcelona Merasa Pantas Menang Telak Atas PSG

Benarkah Bek Madrid Telah Tertular 'Virus Suarez'?

Barca, ManCity, atau AC Milan Jadi Rumah Berikut Klopp

Bek Madrid Lolos, Atletico Justru Terancam Sanksi UEFA

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya