Kemenangan atas Porto Sisakan Noda untuk Bayern

Selebrasi para pemain Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Bayern Munich tampil perkasa saat menyingkirkan Porto di perempat final Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola itu lolos ke semifinal dengan agregat 7-4 setelah menang 6-1 di Leg 2, Selasa 21 April 2015 (Rabu dini hari WIB).

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Namun, kegemilangan Bayern ini justru menyisakan noda. Hasil 6-1 itu membuat rekor tak kebobolan FC Hollywood di partai kandang Liga Champions musim ini, terhenti.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Ya, gawang Bayern selalu perawan di empat laga sebelumnya. Manchester City, AS Roma, Shakhtar Donetsk, dan CSKA Moskow tak bisa meruntuhkan kokohnya pertahanan Bayern saat tampil di Allianz Arena.


Di babak penyisihan grup, Bayern sukses mengalahkan para rivalnya dengan sempurna kala tampil di kandang. ManCity menyerah dengan skor 1-0, sedangkan Roma takluk dengan skor 2-0. Lalu, CSKA dibungkam dengan skor 3-0.


Catatan sempurna itu pun berlanjut di babak 16 Besar. Donetsk yang bertandang ke Allianz Arena dibungkam dengan skor telak 7-0!


Namun, catatan manis itu terhenti di perempat final. Adalah Jackson Martinez yang membuat gawang Bayern tak lagi "bersih" saat bermain kandang. Berawal dari kerja sama Ricardo Pereira dan Hector Herrara, sundulan Martinez sukses membobol gawang Manuel Neuer di menit ke-74. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya