Liga Champions Mulai Tidak Bersahabat dengan Messi

Pemain Barcelona Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Sukses Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions, menyisakan tanda tanya. Pasalnya, fase knockout Liga Champions musim ini sepertinya tidak bersahabat dengan mesin gol mereka, Lionel Messi.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Di paruh pertama, situasi berjalan bagus buat Messi. Pemain depan Argentina itu mengoleksi 8 gol saat mengakhiri penyisihan grup Liga Champions. Namun sayang, ketajaman Messi tidak berlanjut di fase knockout.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Dilansir AS, di 4 laga terakhir (babak 16 besar dan 8 besar), Messi gagal mencetak satu gol pun. Ini merupakan kali pertama sejak 2007, Messi gagal mencetak gol di 4 laga Liga Champions secara beruntun.


Padahal, Messi tampil garang di paruh kedua La Liga dan terus bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di daftar teratas pencetak gol terbanyak La Liga. Sayang, ketajamannya tidak menjalar di Liga Champions.


Barcelona mungkin saja tidak perlu cemas. Sebab, tugas Messi mencetak gol bisa dilaksanakan oleh andalan lain di lini depan, Neymar dan Luis Suarez. Keduanya total mencetak 5 gol saat Barca menyingkirkan PSG di babak 8 besar.


Hanya saja, kubu Barcelona tentu saja akan lebih senang jika Messi tetap mempertahankan ketajamannya. Apalagi, peraih 4 Ballon d'Or tersebut diketahui kerap mencetak gol-gol penting dan menentukan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya