Iniesta Waspada Kebangkitan Bayern Munich

Pemain Barcelona Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, meminta kepada rekan-rekannya untuk tetap fokus di 2 laga semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich. Dia beralasan, skuat asuhan Pep Guardiola telah membuktikan memiliki mental bermain yang bagus saat melawan Porto di babak perempatfinal.

Pada leg pertama melawan Porto, The Bavarians sempat mengalami kekalahan 3-1. Namun, Munich berhasil bangkit pada leg kedua dengan membungkam Portitas Dragoes 6-1. Hasil itu membuat Phillip Lahm dan kawan-kawan melangkah ke semifinal dengan agregat keunggulan 7-4.

"Kami sendiri yang akan menentukan level permainan. Kami harus bermain dengan penampilan terbaik dalam setiap pertandingan. Jika tidak, peluang kami menuju final akan menyusut," tutur Iniesta seperti dilansir AS.

Pemain berusia 30 tahun itu tentu saja memiliki pertimbangan lain dalam menatap laga melawan Munich. Faktor pengalaman pernah dibesut oleh Pep menjadi pertimbangan utamanya.

Menurut Iniesta, kemampuan Pep dalam meracik strategi dalam setiap pertandingan membuat peluang meraih kemenangan selalu terbuka. Kecerdasan Pep dalam membaca pertandingan itu lah yang membuat Iniesta mewanti-wanti agar para pemain Blaugrana tetap fokus.

"Dengan Guardiola tidak ada hal yang mustahil. Kami tidak bisa membiarkan diri sudah merasa menang, jika telah mengalahkan Munich di leg pertama," kata dia.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

"Anda tidak bisa berpikir seperti itu ketika melawan tim yang dilatih Pep. Itu harus melihat apa yang mereka lakukan kepada Porto di perempat final," tutur pemain bernomor punggung 8 itu. (art)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024