Jamu Juventus, Madrid Dihantui Kutukan 25 Tahun

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat hadapi Juventus beberapa waktu silam.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Real Madrid diwajibkan meraih kemenangan saat menjamu Juventus di Santiago Bernabeu pada leg 2 semifinal Liga Champions, Rabu 13 Mei 2015 (Kamis dini hari WIB). Jika kalah atau seri, maka ambisi Madrid meraih Undecima harus dipendam sementara.

Dalam laga itu, Madrid harus menang dengan selisih 2 gol, atau cukup menang 1-0. Ini karena Los Blancos takluk 1-2 pada leg 1 di kandang Juventus.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Sayangnya, Madrid dihantui rekor buruk jelang laga ini. Iker Casillas cs selalu mengalami kegagalan jika harus bertemu dengan wakil Italia di fase knockout.

Terakhir kali Madrid mampu mengalahkan wakil Italia pada musim 1987-88. Ketika itu, Madrid mampu menumbangkan Napoli di babak pertama dengan agregat 3-1. Itu artinya Los Blancos tak pernah mengungguli tim Italia sejak 25 tahun terakhir.

Dilansir Marca, AC Milan pernah dua kali menyingkirkan Madrid di Liga Champions (dulu Piala Eropa). Pada musim 1988-89, Los Blancos harus mengakui keunggulan Milan dengan agregat 1-6 di semifinal. Sedangkan pada 1989-90, I Diavolo menumbangkan Madrid di babak kedua dengan agregat 2-1.

AS Roma juga pernah melakukannya pada Liga Champions 2007-08. Ketika itu kedua tim bertemu di babak 16 Besar. Hasilnya, Roma lolos ke perempat final dengan agregat 4-2.

Bukan hanya di Liga Champions, di kancah Liga Europa (dulu Piala UEFA), Madrid juga pernah merasakan pahitnya disingkirkan jagoan Negeri Pizza. Pengalaman pahit itu terjadi di semifinal Liga Europa 1991-92.

Madrid sebenarnya lebih diunggulkan ketika bertemu dengan Torino. Namun, yang terjadi justru sebuah kejutan karena Los Blancos tersingkir dengan agregat 2-3. (one)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024