Lippi: Juventus seperti Italia di Piala Dunia 2006

Marcelo Lippi
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Juventus melangkah ke final Liga Champions, usai
menahan Real Madrid 1-1 pada leg kedua semifinal
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis 14 Mei 2015 dini hari WIB. Bianconeri melaju dengan dengan keunggulan agregat 3-2.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Eks pelatih Juventus, Marcello Lippi berkomentar tentang kesuksesan Claudio Marchisio dan kawan-kawan di laga itu. Menurutnya, performa tim asuhan Massimiliano Allegri mirip dengan tim Italia asuhannya saat menjuarai Piala Dunia 2006.

"Saya melihat banyak kesamaan antara Italia saya (di Piala Dunia 2006) dengan Juventus saat ini. Sekarang, saya hanya berharap mereka meraih hasil sama (menang) di final," kata Lippi, sebagaimana dinukil dari Football-Italia.

"Tadi malam, Juventus membuktikan bahwa mereka tim tangguh, sangat sangat tangguh. Mereka ke lapangan dengan sikap yang mencerminkan keinginan (kuat) untuk lolos. Dan terbukti mereka lebih tangguh dari Real madrid," lanjutnya.

Secara khusus, Lippi juga memuji Allegri, yang berhasil membawa tim meraih pencapaian terbaik pada musim ini. Dikatakannya, mantan pelatih AC Milan itu berhasil mempertahankan, bahkan meningkatkan apa yang telah dibangun pelatih sebelumnya.

"Selamat kepada Allegri. Membawa (Juventus) ke final Liga Champions menunjukkan kalau dia telah menuntaskan pekerjaan yang dimulai (Antonio) Conte dalam beberapa tahun terakhir," ucap pria kelahiran Viareggio, Italia 67 tahun yang lalu itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya